Asuransi Jiwa

15 Manfaat Asuransi Jiwa Buat Perlindungan Diri Kalian

 

Manfaat Asuransi JiwaAsuransi jiwa pada umumnya membagikan jaminan keamanan untuk pemograman finansial di masa depan. Asuransi jiwa adalah asuransi yang memberi proteksi dari resiko setelah kematian dan risiko cacat fisik yang diakibatkan oleh kecelakaan, sakit penyakit, ataupun karena apa pun. Umumnya uang garansi akan diserahkan pada ahli waris yang ditinggalkan.

 

Ada beberapa manfaat asuransi jiwa yang perlu kalian ketahui diantaranya

 

1. Manfaat Asuransi Jiwa untuk Resiko Meninggal Dunia

Manfaat penting asuransi jiwa yang terutama adalah sebagai perlindungan dari resiko meninggal dunia. Contohnya, bila kalian sebagai kepala keluarga dan meninggal dunia akibat kecelakaan ataupun karena apapun maka perusahaan asuransi akan memberikan beberapa uang garansi kepada ahli waris.

2. Manfaat Asuransi Jiwa untuk Cacat Permanen

Asuransi jiwa juga membagikan manfaat proteksi yang membuat tertanggung ataupun pemegang polis mengalami cacat permanen ataupun cacat sebagian. Industri asuransi akan membayar manfaat asuransi sebesar yang disetujui di dalam polis asuransi. Manfaat asuransi akan selesai apabila tertanggung mengalami cacat keseluruhan akibat kecelakaan karena biasanya uang garansi dibayar dengan pembayaran sekaligus.

3. Menjamin Kelangsungan Keluarga

Asuransi jiwa bermanfaat buat melindungi kelangsungan hidup keluarga ataupun ahli waris apabila ditinggalkan oleh pemegang polis. Manfaat uang garansi pasti membantu memastikan kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan. Dengan asuransi jiwa, berarti kalian sudah menjaga keluarga kalian dari resiko keuangan masa depan seperti biaya pendidikan, biaya penyembuhan, dan beban tanggungan lain.

4. Manfaat Tabungan Masa Depan

Asuransi jiwa mengajarkan kita untuk melakukan pemograman finansial keluarga yang baik. Dengan mempunyai asuransi jiwa kalian dan keluarga aman dari resiko keuangan. Pastinya asuransi jiwa memberikan manfaat proteksi keuangan yang sehat di masa depan. Oleh sebab itu kalian akan lebih hemat serta bijak dalam menata finansial masa depan.

5. Uang Kalian Gak Cepat Habis

Artinya disini adalah dengan asuransi jiwa, kalian bisa mengatur uang secara pas. Asuransi jiwa membantu kalian agar uang bisa teralokasikan dengan baik buat masa depan. Dengan begitu kalian akan terbiasa menyisihkan uang per bulan ataupun per tahun secara teratur buat membayar premi asuransi.

6. Menghindari Adanya Kerugian di Masa Depan

Manfaat asuransi jiwa adalah meminimalkan resiko kerugian keuangan. Asuransi jiwa memberikan besaran uang selaku pengganti kerugian yang terjadi. Perihal ini berarti kalian gak perlu takut dengan kondisi finansial di masa depan.

7. Memberikan Rasa Tenang serta Aman

Manfaat asuransi jiwa adalah membuat kalian lebih tenang serta aman. Misalnya jika kalian jatuh sakit ataupun kematian yang tak dapat diprediksi kapan terjadi. Asuransi jiwa bisa jadi pilihan sebagai dana darurat buat kebutuhan keuangan masa depan bila pemegang polis mengalami kecelakaan, cacat total, ataupun kematian.

8. Ada Manfaat Investasi

Untuk produk asuransi jiwa unit link, kalian tak hanya bayar premi buat asuransi saja tetapi kalian juga mendapatkan manfaat asuransi jiwa berupa investasi. Uang garansi yang diserahkan kepada ahli waris biasanya akan ditambahkan dengan uang hasil investasi yang telah ada dalam paket asuransi jiwa. Jika kalian ingin proteksi menyeluruh, bisa juga dicoba asuransi jiwa murni.

9. Memiliki Uang Cash dengan Cara Paling Murah

Kenapa murah? Sebab asuransi jiwa membuat kalian harus menabung dengan menyisihkan uang tiap bulannya buat melunasi premi. Ketika pemegang polis mengalami cacat ataupun meninggal, maka uang garansi dalam jumlah yang besar akan dibayar langsung pada ahli waris. Bayangkan saja uang pertanggungannya sebesar Rp 1 miliyar. Dengan mempunyai polis asuransi jiwa, premi dalam jumlah kecil, kalian akan lebih tenang di masa depan jika terjalin suatu resiko.

10. Membantu Lunasi Utang

Uang garansi bisa digunakan jika kalian mempunyai utang yang mungkin saja belum terbayar. Jika utang kalian dalam jumlah besar, uang garansi ini bisa dipakai untuk menutupi utang. Ilustrasinya, jika kalian mengajukan utang dalam jumlah besar seperti KPR, pasti kalian wajib punya asuransi jiwa kredit. Produk ini membantu pelunasan utang kalian.

11. Dana Pensiun

Untuk kalian yang bekerja di perusahaan ataupun memiliki profesi yang tidak memberikan jaminan pensiun, asuransi jiwa bisa jadi pilihan yang pas. Misalnya manfaat asuransi jiwa bagian link serta dwiguna bisa membantu kalian mengakumulasi dana persiapan pensiun.

12. Dana Pendidikan

Tidak hanya asuransi pendidikan, asuransi jiwa juga bisa memberikan kalian rasa nyaman dan tenang untuk memastikan target biaya pendidikan anak tercapai. Uang garansi dapat kalian gunakan untuk biaya pendidikan anak di masa depan.

13. Menanggung Bisa Seumur Hidup

Cocok dengan jenis- jenis asuransi jiwa, misalnya asuransi jiwa whole life bisa memberikan kalian proteksi seumur hidup hingga tertanggung berumur 99- 100 tahun. Asuransi ini tentu berlainan dengan asuransi jiwa berjangka.

14. Sebagai Dana Warisan

Manfaat asuransi jiwa juga bisa dipakai sebagai anggaran warisan. Pasti kalian bisa memiliki produk asuransi jiwa seumur hidup yang sesuai untuk kalian yang memimpikan tabungan jangka panjang.

15. Aset Masa Depan

Asuransi jiwa unit link dapat bermanfaat buat menumbuhkan aset kekayaan untuk pemegang polis karena asuransi jiwa unit link mempunyai fitur investasi dan dana bisa cair bila masa asuransi telah habis.

 

Demikian beberapa uraian dari kami mengenai 15 Khasiat Asuransi Jiwa buat Proteksi Diri Yang Wajib Kalian Tahu, semoga bisa seikit membantu dan memberi wawasan buat kalian yaa. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *