Aplikasi Android Belajar Coding

5 Aplikasi Android Belajar Coding Untuk Pemula

Aplikasi Android Belajar CodingSaat ini terdapat banyak sekali bahasa pemrograman yang dapat kita pelajari untuk jadi seseorang programmer. Mulai dari pemrograman desktop, web, mobile, dan lain- lain. Apalagi bersamaan perkembangan zaman, banyak bahasa pemrograman baru yang bermunculan.

Tetapi kali ini kita fokus membahas mengenai website programming saja. Untuk jadi seseorang web developer, minimun kita wajib memahami bahasa HTML yang ialah kerangka web, CSS untuk konsep tampilan website, JavaScript untuk membuat web energik, setelah itu lanjut ke bahasa pemrograman web asli PHP serta lain- lain.

Beruntung saat ini banyak aplikasi android untuk berlatih coding yang dapat kita maanfaatkan secara free. Sehingga berlatih bahasa pemrograman bisa dicoba kapan saja serta di mana saja. Tidak peduli apakah kalian seseorang programmer ahli ataupun pemula, sebab materi pembahasannya cukup komplit, kalian akan dilatih mulai dari bawah sampai mahir.

Kumpulan Aplikasi Android Belajar Coding( Pemrograman Website)

 

1. SoloLearn

Aplikasi android untuk belajar coding yang pertama merupakan SoloLearn. Aplikasi ini menyuguhkan materi pelajaran yang interaktif dan mempunyai tingkatan diawali dari rancangan dasar sampai tingkatan yang lebih susah.

Di sini kita dapat langsung mempraktekkan materi pelajaran pada text editor yang dilengkapi dengan syntax highlighting keren, sehingga menulis kode semakin mengasyikkan. Tidak hanya menulis kode saja, kita bisa langsung meng- compile, menjalankan program dan melihat langsung hasil output- nya.

Tidak hanya menyediakan bahasa pemrograman web semacam HTML, CSS, JavaScript, serta PHP, aplikasi SoloLearn juga sediakan bahasa pemrograman populer yang lain, beberapa di antara lain: C++, C#, Java, SQL, Ruby, JQuery, Python 3 dan Swift.

 

2. Programming Hub Learn to code

Programming Hub hadir dengan bentuk antarmuka konsumen sederhana dan bersih. Di balik kesederhanaannya itu, terdapat materi bimbingan pemrograman yang lengkap. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 1800 contoh program untuk melatih keahlian kalian dalam menghasilkan program.

Adapun bahasa pemrograman yang dapat kalian pelajari di sini antara lain: HTML, CSS, JavaScript, SQL, VB. net, C, C#, C++, Java, Python 3, Linux Shell Scripting, R Programming, Swift, Jquery dan Badan 8086.

 

3. AWD– PHP atau HTML atau CSS atau JS IDE

AWD merupakan singkatan dari Android Web Developer, yang ialah sebuah IDE untuk pengembangan website melalui ponsel pintar android. Aplikasi ini amat powerful sebab ada fasilitas lengkap untuk keinginan pengembangan aplikasi website yang terintegrasi dengan web server.

AWD mensupport seluruh bahasa web penting seperti HTML, CSS, JavaScript, serta PHP. Menulis kode akan semakin gampang dan mengasyikkan sebab AWD mempunyai fitur yang betul- betul komplit seperti IDE di pc desktop pada umumnya.

 

4. Dcoder

Satu lagi aplikasi IDE untuk android yang lumayan powerful yang bisa kalian maanfaatkan untuk berlatih bahasa pemrograman, khususnya web programming. Dcoder menyediakan text editor yang dilengkapi dengan fitur komplit, antara lain: syntax highlighter, debug kode, melihat hasil kompilasi dan kekeliruan secara real- time, auto indent, auto complete, dsb.

Adapun bahasa pemrograman yang disediakan antara lain: HTML, CSS, JavaScript, PHP, C, C#, C++, Objective- C, Java, Python, Ruby, Lua, JS atau NodeJS, Go, VB. net, F#, R, Scala, Perl, Pascal, Swift, Tcl, Introduksi, assembely, Haskell, Clojure, Kotlin, Groovy, Skema, Rust, Bf.

 

5. Learn Programming

Aplikasi android untuk berlatih coding yang terakhir adalah Learn Programming. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 70 bahasa pemrograman lengkap mulai dari bahasa tingkatan rendah hingga bahasa tingkatan tinggi.

Kalian akan dimanjakan dengan bentuk yang indah dan keringanan dalam menulis kode. Tidak hanya itu ada pula fitur kuis dengan menjawab pertanyaan- pertanyaan yang diserahkan untuk melatih pemahaman kalian selama proses berlatih.

 

Penutup

Seperti itu kumpulan aplikasi belajar coding terbaik untuk android yang dapat kalian maanfaatkan secara gratis. Jika kalian baru memahami dan mengawali belajar bahasa pemrograman dari nol, admin sarankan untuk memakai aplikasi LearnSolo atau Programming Hub. Mudah- mudahan Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.