Aplikasi PDF Terbaik Di Android

5 Aplikasi PDF Terbaik Di Android Wajib Kalian Miliki

 

Aplikasi PDF Terbaik Di Android – File PDF sering dipakai dalam membuat dokumen resmi seperti berkas pendaftaran, buku, roman dan yang lain. Dengan beraneka ragam fungsi itu pastinya terkadang kita perlu membuka file itu secepatnya dari HP. Salah satu jalan keluarnya adalah dengan menggunakan aplikasi PDF Android.

PDF sendiri kependekan dari Portable Document Format. File dengan ekstensi ini dibesarkan oleh Adobe Systems. Perusahaan ialah pihak yang mengembangkan software olah grafis populer, seperti Photoshop serta Lightroom. Nah, file PDF sendiri umumnya terdiri dari teks dan juga gambar. Tidak cuma itu, kalian bisa melengkapi file PDF dengan tombol interaktif, tautan, video, dan masih banyak lagi.

Kalian akan melihat banyak produk manual, buku elektronik, lowongan pekerjaan, dokumen yang dipindai( scanned), brosur, dan dokumen lain tersedia dalam format PDF. Telah banyak aplikasi yang bisa kita maanfaatkan untuk membuka file pdf contohnya seperti Adobe Acrobat Reader, Foxit Reader, dan yang lain. Bahkan beberapa aplikasi tidak hanya sediakan fitur untuk membuka PDF saja, namun juga mengedit dan mengkonversi ke dalam bentuk yang lain.

Berikut beberapa daftar aplikasi PDF di android buat kalian

1. Adobe Acrobat Reader

Hampir semua konsumen yang biasa bekerja dengan file PDF mungkin pernah menginstall aplikasi Adobe Acrobat Reader ini di pc mereka. Bagaimana tidak sebab aplikasi ini dibuat oleh industri Adobe sendiri yang mana perusahaan itu juga merupakan pembuat file PDF pada mulanya. Nah, aplikasi Adobe Acrobat Reader juga telah ada untuk Android. Tidak perlu install versi Pro bila kita menggunakan aplikasi ini secara perorangan. Pastinya telah lebih dari lumayan jika dipakai untuk hanya membuka file PDF.

Tidak cuma itu saja, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengkonversi file yang berawal dari Ms Office ke dalam wujud PDF. Tidak hanya itu juga dapat digunakan untuk mengedit file PDF dengan mudah.

Keunggulan:

  • Tampilan yang user- friendly.
  • Free untuk pemakaian secara perorangan.
  • Adanya fitur penyimpanan Adobe Cloud.
  • Fitur konversi file, dan editing dokumen.

 

2. Xodo PDF Reader

Jika kita ingin mencari aplikasi PDF yang dapat dipakai di devices apapun baik itu pc, tablet ataupun hp maka ini adalah aplikasi yang pantas dipertimbangkan. Xodo membolehkan konsumen dapat melihat, mengedit, menambahkan keterangan atau tanda tangan dan membagikan file PDF dengan menggunakan fitur apapun yang kita miliki.

Kemampuan Xodo terkenal ringan serta cepat dan mempunyai beberapa variasi bentuk dan bisa bekerja dengan OneDrive ataupun penyimpanan online yang memakai akun Microsoft ataupun Outlook. Fitur membuka file sebanyak 3 file PDF secara berbarengan di aplikasi ini jadi nilai tambah tersendiri.

Keunggulan:

  • Mendukung di seluruh perangkat( Devices).
  • Adanya fitur multi- tab.
  • Sinkronisasi ke OneDrive serta GoogleDrive.

 

3. Foxit PDF Reader

Foxit Reader tercantum ke dalam salah satu aplikasi PDF yang terbaik dan lumayan terkenal di kalangan konsumen. Didesain untuk pemakaian secara perorangan ataupun bidang usaha yang sering berhubungan dengan file PDF agar bisa ter- manage dengan baik.

Foxit PDF Reader berlainan dengan Foxit Phantom di mana Foxit Reader cukup bila digunakan buat membaca file PDF, mengelola file dan melakukan editing PDF ringan. Karena itulah aplikasi ini bersifat gratis apabila dipakai secara individu apalagi tanpa harus pendaftaran terlebih dulu, tinggal install di Android.

Keunggulan:

  • Gampang dioperasikan.
  • Bentuk yang minimalis.
  • Enteng dan cepat.
  • Terintegrasi dengan OneDrive dan Google Drive.

4. All PDF

Untuk kita yang memakai hp dan seringkali berhubungan dengan file PDF maka aplikasi ini salah satu jalan keluarnya. Terbukti menjadi aplikasi PDF terbaik karena telah diinstall sebanyak 1 juta kali dan memanglah dikhususkan untuk konsumen hp yang ingin membuka ataupun mengedit file PDF mereka.

Fitur- fiturnya antara lain seperti mensupport penggabungan file PDF. Memisahkan file PDF, mengkonversi file, dan mengompres file agar berukuran lebih kecil sesuai dengan yang kita mau. Install aplikasi ini dan miliki beraneka ragam fitur itu secara free di hp. Memang ada tipe berbayarnya di mana ada fitur yang lebih komplit lagi.

Keunggulan:

  • Gampang dioperasikan.
  • Adanya fitur buat mengompres ukuran file.
  • Fitur kompres masihi bisa bekerja meskipun dalam keadaan offline.

5. WPS Office

Aplikasi buatan KingSoft ini banyak disukai oleh konsumen karena tidak hanya memungkinkan untuk membaca file PDF saja. Namun bisa dipakai untuk melihat file- file berformat yang lain. Di dalamnya juga ada menu untuk mengedit file PDF, mengompres ukuran file, dan bisa dipakai untuk mengubah bentuk file Ms Word ke dalam format file PDF.

Sistem integrasinya juga amat baik karena telah bisa terhubung dengan aplikasi- aplikasi seperti Ms Office 365, Google Docs, Adobe PDF, dan masih banyak lagi. Ada banyak versi WPS Office yang bisa kita pilih seperti varian untuk Bimbingan, Professional, Bisnis, dan versi gratisnya.

Keunggulan:

  • Sistem kompatibilitas dan integrasi yang baik.
  • Bentuk yang user- friendly.
  • Mensupport di semua fitur.
  • Fitur lengkap.

 

Demikian uraian dari kami mengenai beberapa Aplikasi PDF Terbaik Di Android Wajib Kalian Miliki, dengan beberapa pilihan aplikasi PDF di atas akan lebih memudahkan kalian ingin gunakan yang sesuai keinginan, Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *