Aplikasi Screenshot Laptop

5 Aplikasi Screenshot Laptop dan Komputer Terbaik

 

Screenshot Laptop dan Komputer Terbaik – Screenshot adalah sesuatu tangkapan tampilan layar yang diambil dari gadget khusus seperti misalnya perangkat pc ataupun laptop, tablet Komputer, bahkan handphone cerdas( ponsel pintar). Screenshot biasanya dicoba dengan dukungan sistem operasi seperti iPhone( dengan iOS nya), ponsel pintar dengan OS Android ataupun operating system lain. Cara melakukan screenshot di fitur Android pada umumnya mempunyai basis yang sama, tetapi sebagian merek semacam Samsung misalnya, sudah membuat tata cara yang berlainan dari fitur Android yang lain. Namun pada kesempatan kali ini mimi akan memberikan contoh Aplikasi Screenshot Laptop dan Komputer Terbaik yaa gaess.

Berikut catatan saran aplikasi screenshot terbaik:

 

1. Lighshot

Lightshot menjadi aplikasi penangkap layar yang banyak diidamkan para pengguna Komputer. Ukurannya yang enteng dan terhitung mudah membuat aplikasi ini banyak disukai banyak orang. Untuk memakainya, tinggal tekan tombol Prnt Scr+ Fn ataupun melalui System Tray. Selanjutnya tinggal seleksi bagian yang ingin Kamu tangkap.

Tidak cuma itu, Kamu juga bisa langsung mengedit sebelum menyimpan hasil tangkapan layar Kamu. Ada perlengkapan seperti teks, arrow, dan frame.

2. TinyTake

Aplikasi bernama TinyTake berlainan dengan aplikasi screenshot Komputer pada umumnya. Pasalnya, tidak hanya digunakan untuk menangkap gambar, TinyTake juga bisa dipakai untuk menangkap video. Tidak hanya itu, aplikasi ini pula bisa difungsikan sebagai webcam yang bisa men- capture wajah Kamu saat berada di depan layar.

Untuk fitur yang ditawarkan masih terhitung standar, misalnya saja croping, arrow, bluring, line, ellipse, rectangle, dan text. Akan tetapi, saat memakai fitur text masih meninggalkan frame berwarna putih yang tidak dapat dihilangkan. Satu hal lagi, TinyTake juga mewajibkan Kamu untuk mendaftar terlebih dulu sebelum memakainya. Pendaftarannya juga terbilang ribet dan lumayan memakan waktu.

3. Jing

Tidak hanya TinyTake, Jing juga bisa men- capture gambar ataupun video. Aplikasi yang satu ini juga terbilang cepat serta istimewa. Nah, yang jadi istimewa di sini adalah terdapat bubble warna oranye yang menempela pada bagian kanan monitor.

Lewat bubble itu, Kamu bisa mengambil tangkapan layar dan mengkases menu histroy ataupun settings dengan cepat. Apabila Kamu telah sukses menyeleksi suatu buruan gambar atau video, Kamu dalan disajikan ke panel editor sederhana dari Jing. Di sini, Kamu bisa meningkatkan teks, frame, dan arrow.

4. PicPick

Berikutnya, hadir aplikasi screenshot Komputer bernama PicPick. Aplikasi ini digadang jadi yang terlengkap. Aplikasi ini seakan menyuguhkan apa yang Kamu butuhkan dalam mengutip gambar pada Komputer Windows. PicPick juga mempunyai beberapa bentuk yang jarang ditemui pada aplikasi lain. Sebagian antara lain ialah Scrolling Window, Window Control, Fixed Region, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, masih ada fitur andalan yang lain yang pantas Kamu coba. Satu hal lagi, Kamu juga langsung dapat membagikan hasil screenshot ke Facebook, Skype, Twitter, ataupun mengunggahnya di Imgur.

5. Greenshot

Untuk Kamu yang membutuhkan aplikasi yang cepat dan sederhana dalam menangkap layar, Greenshot jawabannya. Layaknya Lightshot, aplikasi ini juga tidak menyediakan interface. Jadi, apabila Kamu ingin menangkap sesuatu gambar, tinggal tekan Hotkey yang dihidangkan ataupun lewat System Tray.

Kekurangan dari aplikasi ini ialah hanya menyuguhkan 4 bentuk capture, ialah full screen, region, last region, dan window. Nah, untuk melakukan penangkapan layar simpel, aplikasi ini masih terhitung dapat diharapkan. Apabila Kamu berencana mencari aplikasi screenshot Komputer yang lengkap, Greenshot kurang cocok buat Kamu maanfaatkan.

 

Nah itu tadi beberapa saran dari mimin mengenai 5 Aplikasi Screenshot Laptop dan Komputer Terbaik, manakah aplikasi SS terbaik menurut kalian?. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.