Rekomendasi Asuransi Pendidikan

5 Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Terbaik di Indonesia

 

Rekomendasi Asuransi Pendidikan – Asuransi Pendidikan anak merupakan produk yang menawarkan proteksi jiwa plus tabungan dana Pendidikan. Sebaiknya asuransi kesehatan, tipe asuransi yang satu ini ini juga sangat berarti untuk direncanakan, utamanya untuk mereka yang sudah memiliki anak. Nah, untuk kalian yang sedang mencari opsi terbaik buat jenis asuransi Pendidikan, berikut ini ulasan selengkapnya, seperti dikutip dari Lifepal.

Jenis- jenis Asuransi Pendidikan

Terdapat 2 jenis asuransi Pendidikan di Indonesia, ialah asuransi dwiguna dan unit link. Keduanya memiliki perbandingan walaupun tujuannya sama- sama untuk memberikan kejelasan masa depan. Berikut ini penjelasannya.

1. Dwiguna

Produk yang satu ini akan menjamin biaya Pendidikan anak jika esoknya orang tua tidak bisa lagi mencari nafkah karena meninggal dunia ataupun cacat total. Manfaat yang lain, si anak akan mendapatkan uang tabungan yang bisa dicairkan dalam jangka waktu khusus.

Adapun besaran jumlahnya sesuai dengan kontrak yang telah disetujui antara pelanggan dan penyedia asuransi. Bisa juga diibaratkan, manfaat yang satu ini lebih mendekati dengan tabungan berjangka.

2. Unit link

Ialah gabungan dari layanan asuransi dan juga investasi. Itu berarti, premi yang dibayarkan orang tua nantinya tidak hanya untuk masa depan Pendidikan anak, namun juga bakal diatur untuk produk investasi seperti reksa dana.

Daftar Saran Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

1. Asuransi Pendidikan Manulife

Manulife Education Protector, dengan produk berjenis unit link, jadi salah satu contoh asuransi Pendidikan Manulife. Dengan produk ini, kalian nantinya bukan hanya memastikan masa depan anak, melainkan juga mendanakan di produk- produk investasinya, misalnya Manulife Dana Pasar Uang, Manulife Dana Ekuitas, Manulife Dana Ekuitas Syariah, dan seterusnya. Adapun pemegang produk asuransi ini bisa lewat orangtua ataupun anak. Syaratnya, jika orangtua maka usia minimun adalah 18 tahun serta maksimal 50 tahun, sebaliknya untuk anak minimal 30 hari maksimal 10 tahun.

2. Asuransi Pendidikan BCA AIA

Bank BCA juga turut mengeluarkan polis bernama Proteksi Edukasi Maksima( EduPlan), sebagai hasil kerja sama dengan AIA, industri asuransi asal Hong Kong. EduPlan merupakan produk asuransi dwiguna yang bisa membantu para orang tua dalammempersiapkan keinginan dana Pendidikan si buah hati.

Adapun pembayaran preminya bisa dilakukan 3, 10, dan juga 15 tahun. Manfaat asuransi Pendidikan yang dipastikan sebesar 200% dari uang garansi saat anak berusia 18 sampai 21 tahun. Tidak hanya itu, keuntungan yang hendak diterima adalah kalian akan mendapatkan bonus tahunan dan bonus akhir polis.

3. Asuransi Pendidikan BRI

Asuransi Pendidikan dari BRI bekerja sama dengan Sequis dan sedia memberikan jaminan anggaran Pendidikan serta keamanan jiwa. Di mari, pihak tertanggung cukup melunasi premi selama 8 tahun dan bisa menikmati asuransi hingga 18 tahun.

Bila tertanggung hadapi kematian serta musibah hingga beliau hendak mendapatkan duit sebesar 150% dari duit garansi, sebaliknya anggaran Pendidikan yang diterima sebesar 150% dari duit garansi.

4. Mandiri axa

Salah satu produk asuransi andalan Bank Mandiri di zona Pendidikan adalah Mandiri Sejahtera Cerdas. Selayaknya produk yang lain, determinasi premi serta uang pertanggungannya juga fleksibel, yang disesuaikan dengan keinginan. Keunggulannya terdapat pada pemberian loyalti bonus sebesar 1, 5% pada akhir tahun kelima dan juga opsi dana investasi yang beraneka ragam, sesuai dengan profil resiko yang diinginkan.

5. BNI Life

BNI juga menawarkan produk Solusi Pintar buat perencanaan anggaran Pendidikan. Untuk anggaran Pendidikannya sendiri diberikan bertahap, mulai dari SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi. Adapun besarannya, untuk SD 20% dari uang garansi, SMP 3%, SMA 4%, serta perguruan tinggi 100%. Jumlah uang pertanggungannya disetujui antara nasabah dengan Bank BNI.

Manfaat Asuransi Pendidikan Anak

Inilah beberapa manfaat asuransi Pendidikan anak yang didapat dengan mempunyai produk di atas.

1. Menjamin biaya Pendidikan anak di masa depan

Produk asuransi ini akan menjamin anggaran Pendidikan anak ke depannya. Contoh, ada hal- hal yang tidak diinginkan, yang membuat orangtua tidak bisa mendanai kebutuhan buah hati, asuransi akan siap menambal amanah itu, apalagi sampai perguruan tinggi. Dengan begitu, orang tua juga akan lebih fokus buat menyiapkan kebutuhan- kebutuhan penting yang lain.

2. Digunakan sebagai asuransi jiwa

Kedudukan penting dari asuransi ini, salah satunya, ialah jika pemegang polis mengalami resiko meninggal dunia maka ahli waris tidak perlu risau dengan biaya Pendidikan. Alasannya, asuransi akan membayarkan uang garansi serta biaya Pendidikan sesuai dengan akad.

3. Memberikan manfaat investasi di masa depan

Adapun keuntungan selanjutnya yang bisa diperoleh adalah anggaran dari premi yang dibayarkan per bulan. Karena dikelola sebagai investasi, anggaran ini juga nantinya akan berkembang dan hasilnya bisa dinikmati ketika era asuransi itu nantinya berakhir.

4. Memberikan rasa tenang untuk orang tua

Asuransi yang satu ini juga mampu memberikan rasa tenang untuk para orang tua. Dengan begitu, benak soal adanya kemungkinan- kemungkinan terburuk terkait masa depan Pendidikan anak akan sirna dengan sendirinya saat mempunyai produk pertanggungan yang satu ini.

 

Itulah ulasan sederhana dari kami mengenai 5 Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Terbaik di Indonesia, dari uraian dan saran kami di atas mudah-mudahan bisa membantu kalian lebih sedikit memahami asuransi pendidikan yang terbaik buat anak kita nanti. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.