6 Aplikasi Pemrograman di Android dan iOS untuk Ngoding

6 Aplikasi Pemrograman di Android dan iOS untuk Ngoding

Aplikasi Pemrograman di Android – Bagi sobat yang merupakan seorang programmer ataupun yang ingin berlatih coding tetapi tidak memiliki perlengkapan yang mencukupi, tenang saja, sebab saat ini sobat bisa memakai handaphone android dan ios

sobat untuk berlatih membuat program.

Bila di pc terdapat banyak software pemrograman. Perihal ini berlainan dengan android dan ios yang memiliki aplikasi coding yang masih sedikit. Dan masih banyak aplikasi coding android dan ios

yang berbayar.

Oleh karena itu, berikut adalah saya rekomendasikan 6 aplikasi coding untuk android dan ios  yang bisa sahabat ikhwan install di hp sobat dengan gratis.

1. Hopscotch

Hopscotch merupakan salah satu aplikasi untuk kalian yang mau berlatih bahasa pemrograman di hp. Memiliki slogan“ coding for kids” nyatanya aplikasi ini tidak cuma spesial kanak- kanak. Namun pula sesuai buat kalian yang mau jadi seseorang programmer. Hopscotch sendiri melalui web resmi nya mengatakan kalau aplikasinya terbuat khusus untuk orang yang berumur 7, 13 sampai 18 tahun. Dan juga para mahasiwa yang mau berlatih.

Sementara aplikasi lain fokus pada dasar- dasarnya terlebih dahulu, Hopscotch bermaksud supaya Kamu sukses. Tujuannya supaya Kamu membuat aplikasi ataupun permainan dalam hitungan menit. Ini bisa mengarahkan Kamu konsep dasar pengkodean saat sebelum Kamu mengarah ke akhir yang dalam.

Aplikasi ini bisa kalian miliki dengan cara langsung di google playstore ataupun juga appstore dengan cara free. Tetapi bila kalian mau memakai fitur yang lebih lagi kalian dapat berlangganan dengan harga 7 dollar perbulannya.

2. SoloLearn

Sesuai dengan namanya kamu akan berlatih sendiri tentang materi pemrograman yang sudah disiapkan. Dalam bentuk soal- soal seperti: bahasa C, Html, Css, java, php, phyton, framework serta lainnya. Untuk lebih jelasnya kalian dapat mencoba nya sendiri.

Pastinya semakin kalian belajar untuk menjawab soal- soal yang ada dengan benar kalian hendak paham apa yang sebelumnya tidak kalian ketahui. Nah untuk menggunakan aplikasi sololearn ini kalian dapat memakai versi gratis nya yang pastinya tidak sekomplit fitur pada versi premiumnya.

3. Enki

Enki adalah aplikasi yang nyaris serupa dengan solo learn sebelumnya. Disini kamu akan dilatih menjawab soal terkait bahasa pemrograman yang akan diserahkan tiap harinya. Pastinya ini sangat beguna sekali untuk berlatih serta meluangkan waktu istirahat sedikit. Jadi, Dari pada menghabiskan waktu kalian ke hal- hal yang kurang bermanfaat ayo manfaatin waktu kalian sebaik- baiknya.

Di dalam nya kalian hendak mempelajari web programming semacam html, css, mysql, kemudian javascript. Dengan cara CLI ataupun memakai command line interfaces seperti pada sistem operasi linux. Enki sendiri memanglah aplikasi yang free dibagikan untuk kalian. Namun bila kalian menginginkan fitur yang lain kalian dapat mengeluarkan rupiah dengan harga yang tidak mahal

4. Encode

Dengan tampilan aplikasi nya yang amat istimewa. Encoba dapat kalian gunakan untuk berlatih programming web yang sesuai untuk kalian para developer website bagus itu fronted maupun backend. Tersedia juga pada android dan ios yang membuat aktivitas mengoding jadi lebih gampang. Meski aplikasi ini baru saja diluncurkan pada tahun ini, tidak ada salahnya buat menjajalnya bukan?

Silahkan siapkan uang kalian sebesar$4. Untuk membeli encode versi plus dengan bonus soal serta pelajaran yang tidak ada pada fitur freemium

5. Grasshopper

Yang satu ini terbilang istimewa sebab sangat berbeda dengan aplikasi programming yang telah afriatul bahas pada urutas seelumnya. Keunggulan dari aplikasi grasshopper ini sendiri kalian akan diberikan soal- soal tutorial untuk para pendatang baru.

Grasshopper saat ini pula telah ada di iOS dan juga android yang dapat kalian unduh langsung di web resminya.

6. Codeacademy Go

Bila kalian mencari aplikasi pemgrograman yang simpel dan mudah dipakai aplikasi ini cocok buat kalian. Bentuknya yang amat gampang buat dimengerti meski konsumen yang pertama kali mengundungnya.

Untuk memakai aplikasi codeacademy kalian lumayan daftar buat jadi user setelah itu login. Hingga tujuan kalian berikutnya merupakan melakukan tugas- tugas yang sudah diberikan. Sama semacam aplikasi sebelumnya. Codeacademy sediakan fitur gratis namun dibatasi, buat mengakses full fitur dari codeacademy kalian wajib melunasi nya.

Nah itulah sebagian saran aplikasi pemrograman yang memungkinkan kalian buat ngoding melalui hp android ataupun iOS langsung dengan gampang. Jadi, jangan pernah patah semangat tidak mau berlatih ngoding hanya karena tidak mempunyai pc ataupun laptop. Semua tergantung dari usaha, niat, dan kemauan kalian sendiri. Happy ngoding..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.