Aplikasi Project Management

6 Aplikasi Project Management Untuk Mengatur Kerja Tim

 

Aplikasi Project ManagementBersamaan semakin dalamnya memasuki era teknologi, saat ini semakin banyak aplikasi- aplikasi mutahir yang ditujukan buat membantu konsumennya dalam bermacam aspek, salah satunya dalam aspek pekerjaan serta pengembangan bidang usaha.

Sebelumnya, banyak sekali pebisnis atau project manager yang mengalami kesusahan dalam melakukan monitoring progress pekerjaan di dalam tim. Tetapi masa itu saat ini sudah terlewati dengan bermunculannya aplikasi project management yang diperuntukan mempermudah melakukan monitoring progress dan koordinasi kerja.

Kita telah merangkum 6 aplikasi project management terbaik yang dapat digunakan untuk melakukan monitoring progress dan juga koordinasi kegiatan dalam sebuah tim

 

1. Trello

Trello adalah salah satu aplikasi project management yang bisa dibilang cukup banyak digunakan dalam pengaturan dan pengecekan progress kegiatan dalam suatu proyek.

Aplikasi yang dibesarkan oleh Frog Creek Software ini menawarkan cukup banyak fitur untuk konsumennya, beberapa antara lain adalah project management dengan papan( board) dan kartu( card), pengelompokan tim sampai kolaborai end- to- end.

Aplikasi yang satu ini terbilang sebagai salah satu opsi terbaik buat kalian yang ingin membuat rencana kerja, melakukan monitoring pekerjaan hingga koordinasi pegawai. Tidak hanya bisa diakses lewat aplikasi, Trello sendiri dapat juga bisa diakses melalui website.

2. Quip

Masih dalam ranah yang sama, Quip juga ialah pilihan yang bisa kalian pertimbangkan sebagai aplikasi project management. Aplikasi yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 ini menawarkan sejumlah aplikasi yang dapat dipakai untuk mengatur rencana kegiatan dalam proyek yang sedang ditangani.

Memakai aplikasi ini, konsumen bisa membuat rencana kerja, finansial dan laporan- lapora keinginan yang lain. Tidak cuma itu, Quip juga muncul dengan fitur chat( obrolan) untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi di dalam tim. Sama halnya dengan Trello, Quip tidak hanya ada dalam bentuk aplikasi, melainkan juga bisa diakses secara langsung lewat website.

3. Slack

Senada dengan Quip, Slack juga menawarkan fitur obrolan di dalamnya guna memudahkan konsumennya dalam melakukan monitoring dan koordinasi kegiatan. Tidak hanya itu, salah satu aplikasi project managemet terbaik ini juga membolehkan konsumennya untuk bisa membuat tim rahasia yang hanya bisa diikuti oleh orang–orang tertentu. Untuk ketersediaannya, sama halnya dengan Trello dan Quip, Slack juga tidak cuma ada dalam bentu k aplikasi, tetapi juga bisa diakses lewat website.

4. Bitrix24

Aplikasi yang satu ini mempunyai fungsi penting dalam management waktu serta juga pemograman. Aplikasi Bitrix24 ini juga muncul dengan berbaga macam fitur penunjang kegiatan, seperti fitur grup kerja, laporan dan kalender.

Yang jadi salah satu pembeda besar antara aplikasi Bitrix24 dengan aplikasi project management yang lain ada pada bentuk yang ditawarkan oleh Bitrix24. Bitrix24 mempunyai bentuk yang mirip dengan media sosial, sehingga amat ramah konsumen( gampang dipakai). Sama dengan ketiga aplikasi yang disebutkan sebelumnya, aplikasi ini sudah bisa diakses bukan hanya lewat aplikasi, tetapi juga lewat web.

5. Milanote

Berikutnya ada Milanote, aplikasi yang mempunyai take line Get Organized & Stay Creative ini mempunyai bentuk yang terbilang bersahabat, sehingga amat gampang untuk dipakai oleh konsumen baru. Bentuk yang diusung oleh Milanote sendiri lebih mirip dengan artboard penggunanya yang bisa dipakai untuk mengisi dan menyusun rencana kerja.

Sama halnya dengan aplikasi project management yang lain, Milanote sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang tertuju untuk memberikan keringanan pada konsumennya seperti fitur membuat papan, unggah file, unggah gambar serta fitur- fitur yang lain. Untuk ketersediaannya, Milanote sudah bisa dipakai lewat aplikasi dan juga website. Tetapi sayangnya, buat tipe aplikasi, aplikasi yang bermarkas besar di Australia ini baru tersedia di App Store.

6. Mavenlink

Mavenlink ialah aplikasi project management yang menawarkan beberapa fitur bermanfaat untuk mengelo kerja tim. Salah satunya adalah fitur cost control, fitur yang satu ini membolehkan konsumennya untuk bisa melakukan management keuntungan dari proyek ataupun usaha atau bisnis yang tengah digarap.

Tidak cuma itu, Mavenlink juga menawarkan fitur kolaborasi tim yang bisa dipakai untuk koordinasi kerja tim yang ikut serta dalam proyek. Tetapi sayangnya, Mavenlink saat ini hanya ada dalam bentuk website saja alias belum ada dalam bentuk aplikasi.

 

Ya itulah beberapa saran dari kami mengenai 6 Aplikasi Project Management Untuk Mengatur Kerja Tim yang bisa kalian manfaatkan dan gunakan sesuai keinginan dengan adanya aplikasi yang kami sarankan semoga bisa membantu bisnis kalian ya. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.