Perusahaan Asuransi Syariah

6 Perusahaan Asuransi Syariah yang Terdaftar di OJK Saat Ini

 

Perusahaan asuransi syariah di Indonesia – Semakin bertumbuh saat ini hal ini terasa wajar, sebab diiringi oleh kemajuan kemampuan dan market asuransi syariah yang meningkat tiap tahunnya. Pemerintah juga semakin memerkuat regulasi hal asuransi syariah dari berbagai pandangan. Sehingga, masyarakat sebagai pelanggan juga bisa lebih tenang sebab kehalalan transaksinya terjamin.

Asuransi syariah adalah sebuah usaha untuk saling melindungi dan saling bantu membantu di antara para pemegang polis( peserta), yang dilakukan lewat pengumpulan dan pengelolaan anggaran tabarru yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu lewat akad( perikatan) yang sesuai dengan prinsip syariah.

Perusahaan Asuransi Syariah di Indonesia

Perusahaan asuransi syariah di Indonesia tentu ada banyak. Akan tetapi, tidak semua Perusahaan asuransi syariah hanya menawarkan produk dan pelayanan finansial syariah, seperti Perusahaan berikut ini:

1. Takaful Keluarga

Perusahaan asuransi syariah di Indonesia yang masuk daftar pertama adalah Takaful Keluarga. Perusahaan bernama resmi PT. Asuransi Takaful Keluarga dibuat pada tahun 1994. Tidak hanya murni hanya menyediakan layanan serta produk asuransi syariah===berbagai jenis===, Takaful Keluarga juga ialah pionir Perusahaan asuransi syariah di Indonesia.

Dengan kantor pusat yang terletak di Jakarta Selatan, beberapa asuransi syariah yang ditawarkan oleh Takaful Keluarga adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, serta asuransi perjalanan umrah.

2. ASYKI( Asuransi Syariah Keluarga Indonesia)

Perusahaan asuransi syariah kedua adalah Asyki. Didirikan pada tahun 2015, Perusahaan ini bernama resmi PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia. Asyki sendiri ialah Perusahaan asuransi yang memulai asuransi mikro syariah di Indonesia.

Asyki adalah Perusahaan asuransi syariah yang hanya sediakan produk dan layanan asuransi berplatform syariah. Produk dan layanan yang ditawarkan juga amat beraneka ragam. Berkantor pusat di Jalan R. E Martadinata Bogor, Asyki menyediakan mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi mikro, hingga asuransi pendidikan yang dapat Sahabat pilih sesuai keinginan.

3. Prudential Indonesia

Perusahaan asuransi syariah di Indonesia ketiga adalah Prudential Indonesia. Dengan nama resmi PT Prudential Life Assurance, Perusahaan ini berdiri di Indonesia pada tahun 1995. Walaupun begitu, Perusahaan yang juga ialah bagian dari Prudential PLC, London ini memulai layanan dan produk syariahnya pada tahun 2007.

Berkantor pusat di Jakarta Selatan, Prudential Indonesia mempunyai layanan dan produk asuransi syariah yang cukup beraneka ragam. Beberapa di antara lain adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, dan asuransi sakit kritis.

4. Manulife Indonesia

Manulife Indonesia adalah Perusahaan asuransi syariah di Indonesia berikutnya. Dengan nama sah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, Perusahaan ini didirikan di tahun 1985. Manulife Indonesia memperoleh rekomendasi untuk melaksanakan operasional unit syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI pada tanggal 22 Januari 2009.

Perusahaan yang masih jadi bagian dari Manulife Financial Corporation ini mempunyai beraneka ragam pilihan produk asuransi syariahnya. Beberapa di antara lain adalah produk asuransi kesehatan serta asuransi jiwa. Manulife Indonesia memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta Selatan.

5. Allianz Indonesia

Perusahaan asuransi syariah yang kelima merupakan Allianz Indonesia. Bernama sah PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, Perusahaan ini didirikan pada 1996. Allianz Indonesia ialah bagian dari Allianz Group. Perusahaan ini memulai layanan syariahnya ialah di tahun 2006, setelah menerima saran dari DSN- MUI.

Allianz Indonesia menyediakan beraneka ragam pilihan produk asuransi syariah. Beberapa di antara lain adalah asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi sakit kritis, serta asuransi haji dan umrah.

6. AIA Sakinah Assurance

Hidup akan terus penuh dengan mimpi dan tidak akan berhenti memberi tantangan. Yang Kamu butuhkan adalah teman loyal yang senantiasa ada buat mensupport Kamu mencapai mimpi dan siap menolong Kamu saat mengalami resiko yang tidak terduga. AIA Sakinah Assurance muncul untuk menemani Kamu dalam menempuh hidup dengan menawarkan perlindungan jiwa sekaligus investasi sebagai pemograman finansial dengan dasar pengelolaan sesuai dengan prinsip syariah.

 

Usai sudah ringkasan info tentang 6 Perusahaan Asuransi Syariah yang Terdaftar di OJK Saat Ini. Yang mana nih Perusahaan asuransi syariah pilihan kalian?. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya yaa. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *