Aplikasi Desain Grafis Android

7 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik Untuk Pemula

 

Aplikasi Desain Grafis Android – Membuat Desain grafis yang menawan, saat ini tidak hanya bisa dilakukan golongan profesional. Sebab beberapa aplikasi Desain grafis Android telah dilengkapi dengan beraneka ragam fitur yang memungkinkan penggunanya buat melakukan bermacam keperluan Desain.

Tidak hanya mudah, pemakaian aplikasi Android juga menghasilkan pengerjaan Desain grafis lebih praktis, efektif dan efisien. Kalian bisa dengan mudah membuat Desain, kapanpun dan dimanapun tanpa dibatasi ruang dan waktu, mengingat ponsel pintar yang digunakan sebagai alat kerja.

Berikut 7 aplikasi Desain grafis Android yang terbaik dan sesuai untuk pendatang baru.

1. Canva

Setelah berhasil meluncurkan website design platform, Canva menjalar ke aplikasi dengan memperkenalkan Canva for Mobile yang bisa ditanamkan pada fitur iOS serta Android.

Begitu juga tipe webnya, beraneka ragam fitur ditawarkan untuk memudahkan konsumennya yang ingin membuat logo, poster, banner, resume, presentation, infografik, flyer, brosur, ID card, Desain stempel serta bermacam fitur lain yang terkait dengan dunia Desain grafis.

2. Adobe Photoshop Express

Sebutan‘ photoshop’ pasti sudah tidak asing lagi untuk mereka yang bergelut dengan dunia Desain grafis. Hanya saja‘ Photoshop’ yang jadi senjata harapan Desainer tersebut dijalankan pada fitur Komputer atau laptop, sementara Photoshop Express yang juga terbuat oleh Adobe berjalan pada fitur mobile.

Sesuai dengan namanya, aplikasi Desain grafis Android yang satu ini bisa dipakai untuk mengedit gambar dan beberapa tipe pekerjaan Desain grafis yang lain secara cepat dengan hasil yang maksimum. Walaupun secara totalitas fitur yang ada tidak selengkap aplikasi yang ditanamkan pada Komputer atau laptop.

Kemampuannya dalam menangani bermacam tipe olah grafis itu disebabkan karena lengkapnya fitur yang dimiliki, termasuk beberapa fitur istimewa seperti noise remover, perspective corrrection dan bermacam tipe filter yang bisa menghasilkan hasil karya kita semakin terlihat indah dan menarik.

3. Adobe Illustrator Draw

Tidak cuma photoshop saja yang dibuat dalam versi aplikasi mobile, Adobe juga mengadaptasi Adobe Illustrator yang dulu cuma bisa dipakai pada fitur desktop jadi aplikasi Desain grafis di android bernama Adobe Illustrator Draw.

Beberapa tool menarik yang ada pada aplikasi ini antara lain adalah: pemakaian beberapa layer sekaligus yang bisa digandakan, digabungkan dan diganti nama, zoom sampai 64x untuk hasil yang lebih detail, 5 pen yang bisa disesuaikan buat ukuran dan warna dan beberapa fitur khusus yang lain.

4. Desygner

Sistem kegiatan dari aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan Canva, yaitu menyediakan beraneka ragam template untuk pembuatan spanduk, poster, logo, banner, resume, flyer, infografik, cover buku, ID Card, Desain stempel dan sebagainya, sehingga konsumen tinggal melakukan edit sederhana dengan mudah serta cepat. Untuk konsumen premium, Desygner memberikan akses menyeluruh pada opsi layout, aset gambar, font dan warna, dan bisa mengimpor elemen dari file PSD serta PDF.

5. PicsArt

PicsArt ialah salah satu aplikasi Desain grafis android yang banyak disukai pemilik online shop dan konsumen sosial media. Hal itu diakibatkan sebab aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit gambar, tetapi juga menambahkan teks dan stiker pada gambar, menghasilkan gambar lebih artistik, membuat Desain 3D dan beraneka ragam fungsi yang lain.

Fitur dasar yang dimiliki aplikasi ini terbilang komplit, seperti size, crop, clone rotation, curve hingga pengaturan cahaya seperti color, brightness serta opacity. Menariknya, foto yang sudah diedit ataupun Desain yang sudah dibuat dapat langsung diposting ke sosial media.

6. AutoCAD

Jika kalian menyukai dunia melukis, AutoCAD ialah aplikasi Desain grafis di android yang dapat dijadikan pilihan. Dengan memakai aplikasi ini, kalian akan lebih mudah dalam melukis dan membuat bermacam macam Desain sesuai dengan yang diinginkan.

Bermacam macam fitur menarik ditawarkan oleh AutoCAD, salah satu antara lain adalah fitur yang membuat konsumen bisa melihat setiap koordinat dari lukisan yang dibuatnya. Tidak hanya itu, Desain yang kalian hasilkan dapat disimpan dalam bentuk PDF atau DWF.

7. Logo Maker

Diunduh lebih dari 5 juta konsumen dengan lebih dari 121. 000 ulasan serta rating 4, 7 menjadi fakta kalau Logo Maker ialah salah satu aplikasi Desain grafis android yang layak diperhitungkan. Utamanya oleh mereka yang tertarik buat membuat Desain logo. Berbagai elemen dasar untuk membuat logo sudah disiapkan oleh aplikasi ini seperti elemen Arts, Color, Shapes dan Background & Textures. Tidak cuma itu, beberapa tool editing turut pula disertakan seperti: Font, Color, Hue, Flip, Rotate, Resize, 3D Rotate, Curve dan yang lain.

 

Penutup

Nah demikian beberapa ulasan dari kami mengenai 7 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik dan Sesuai Untuk Pemula, dengan beberapa bantuan aplikasi di atas mungkin saja bisa sangat memudahkan kalian dalam pengolahan desain grafis. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.