Aplikasi Video Conference

Aplikasi Video Conference Terbaik Paling Populer

 

Video Conference – Kebutuhan akan aplikasi buat Video conference menjadi semakin besar bersamaan dengan anjuran pemerintah untuk bekerja di rumah saja. Berkat teknologi ini, interaksi tatap muka tetap bisa dicoba meski terpisah jarak. Koordinasi antar regu juga jadi terus menjadi gampang karenanya. Walaupun begitu, Video conference memakai aplikasi pasti mempunyai keterbatasannya sendiri. Oleh sebab itu, untuk menjaga produktivitas Kamu selama work from home.

Berikut ini rekomendasi aplikasi untuk Video conference terbaik yang bisa Kamu maanfaatkan.

1. Google Hangouts Meet

Untuk Kamu yang usahanya sangat mengandalkan layanan G Suite dari Google, maka aplikasi Google Hangouts Meet bisa jadi sarana Video conference terbaik. Karena, aplikasi ini telah tersambung dengan layanan Google yang lain sehingga mengundang rekan satu tim untuk melaksanakan Video conference jadi lebih mudah.

Apalagi, undangan meeting di aplikasi Google Calendar pun telah terkoneksi dengan Google Hangout Meet, sehingga Kamu tidak perlu bersusah payah mencari cara untuk bergabung pada Video conference. Google Hangout Meet mempunyai user interface yang bagus dan sederhana, sehingga mudah dimengerti oleh semua orang. Adanya fitur berkirim pesan lewat chat juga membuat Google Hangouts semakin nyaman buat Video conference.

Jika dalam situasi khusus di mana koneksi internet kurang normal, fitur chat ini akan sangat bermanfaat. Google Hangouts Meet juga mempunyai kelebihan yang lain, ialah adanya enkripsi end- to- end untuk memastikan keamanan komunikasi Kamu.

2. Zoom Meeting

Zoom merupakan aplikasi Video conference yang mulai banyak dipakai semenjak wabah virus Corona memaksa para karyawan bekerja dari rumah. Wajar saja, sebab memanglah aplikasi ini terbilang cukup bagus karena sanggup menyelenggarakan Video conference dengan kapasitas hingga 1. 000 orang.

Dengan memakai Zoom, Kamu bukan hanya bisa melangsungkan Video conference saja, namun juga audio conference, live chat, merekam jalannya meeting, serta webinars. Layanan yang ditawarkan ini memang sangat membantu di tengah anjuran bekerja dari rumah

3. Microsoft Teams

Microsoft Teams merupakan pengganti dari layanan Skype for Business. Aplikasi Teams ini memadukan Video conference dengan pesan praktis, telepon biasa, dan kolaborasi dokumen ke dalam satu aplikasi saja. Aplikasi Teams sudah terkoneksi dengan layanan Microsoft Office 365 sehingga Kamu bisa menuntaskan pekerjaan kolaboratif tanpa perlu bertemu langsung.

Tidak hanya untuk rapat online, aplikasi Teams juga dapat dipakai buat webinars, presentasi, atau pun rapat dalam skala besar dengan kapasitas sampai 10. 000 orang yang berasal dari dalam dan luar organisasi Kamu. Aplikasi ini ada buat fitur pc, atau fitur ponsel pintar dan tablet Kamu. Harga yang ditawarkan juga mulai dari Rp39. 100 per konsumen per bulan hingga Rp159. 100 per pengguna per bulan.

4. Slack

Slack digadang- gadang mampu menggeser kedudukan e- mail pada sebuah tempat kerja sebab menjanjikan fleksibilitas suatu aplikasi chat namun fitur- fitur seperti sebuah e- mail. Nyatanya, tidak hanya menyediakan layanan chatting, Slack juga menyediakan layanan Video call ataupun Video conference yang cukup normal dan mudah buat dipakai. Hanya saja, untuk saat ini kapasitas maksimum peserta Video conference untuk Slack masih terbatas di 15 orang saja.

5. GoToMeeting

GoToMeeting merupakan aplikasi Video confence yang memiliki banyak fitur. Sama perihalnya dengan aplikasi yang lain, GoToMeeting juga memungkinkan Kamu mereka jalannya meeting, mengirimkan pesan singkat pada saat Video conference, dan penjadwalan rapat yang komprehensif.

Tidak hanya itu, GoToMeeting juga membolehkan Kalian membuat ruangan meeting virtual sendiri, dengan link tersendiri buat menjamin privasi. Untuk Kamu konsumen perangkat Apple, GoToMeeting telah berintegrasi dengan asisten virtual Siri, sehingga Kamu bisa mengaksesnya hanya lewat perintah suara saja. Tidak hanya itu, GoToMeeting juga mempunyai fitur yang disebut Commuter Mode untuk mengirit penggunaan data Kamu. Menarik bukan?

Penutup

Dari 5 Aplikasi Video Conference Terbaik Paling Sering Di Pakai yang manakah favorit kalian?.Sampai jumpa di artikel selanjutnya, semoga beberapa saran aplikasi di atas dapat membantu kalian dalam melakukan video conference. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.