Cara Flash HP Samsung

Cara Flash HP Samsung Yang Mudah di Pahami

 

Cara Flash HP SamsungFlash HP biasa di pilih sebagai jalan terakhir untuk memperbaiki sejumlah eror yang ada di dalam perangkat ponsel pintar, Jik reset factory tidak berhasil maka biasanya flash adalah jalan terkahir yang bisa di lakukan, flashing di lakukan ketika hp mengalami mati total atau black screen.

Ya Flashing memang sering di pilih oleh pemilih ponsel pintar, biasanya tekhnik ini di lakukan karena flashing bisa mengatasi menghapus semua data aplikasi,file,dan sistema yang ada di dalam ponsel pintar. Selain itu, nge-flash ROM juga memungkinkan kamu merasakan pengalaman mobile berbeda. Kok bisa? Karena kamu jadi bisa menikmati tampilan juga fitur yang lebih beragam dan banyak dengan OS terbaru dibandingkan jika tidak nge-flash.

Sebelum lanjut kalian harus tau dulu teknik ini bisa memakan banyak waktu dan butuh effort yang besar juga, kali ini kami akan membahas mengenai cara flash hp khusus Hp samsung buat kalian pemula yang terbilang mudah dan tidak membutuhkan banyak tekhnik. Tersedia pilihan software yang bisa kalian manfaatkan. Tapi kami lebih menyarankan kalian buat memakai DROIDKIT buat flash hp samsung kalian, karena software ini sangat mudah di gunakan dan aman buat kalian pemula.

Persiapan Sebelum Melakukan Flashing Menggunakan PC

Demi memastikan proses flashingmu berjalan lancar ada beberapa hal yang harus di persiapkan yaitu:
1. Cek apakah baterai ponselmu sudah terisi penuh, jangan melakukan flashing dengan baterai yang sedikit, karena saat flashing jika HP mu tiba tiba kehabisan baterai maka bisa menyebabkan perangkat kalian rusak.
2. Agar proses flashing berjalan lancar dan aman pastikan kalian mem-backup semua data data yang kalian anggap penting kemudian simpan di PC
3. Install Samsung USB DRIVER hal ini di lakukan demi memastikan proses flashing ponsel samsung berjalan lancar tanpa kendala.

Cara Flash HP Samsung Menggunakan PC

1. Install software DROIDKIT, Pertama-tama, download dan buka software DroidKit di komputermu. Kemudian pilih opsi Reinstall/Upgrade OS.
2. Konesiksikan HP Samsung kalian, Hubungkan ponsel kalian Ke PC dengan USB setelah itu klik START, konfirmasi bahwa hp samsung sudah terkoneksi dan kliK NEXT.
3.Mulai Proses, Unduh samsung android version terbaru, tunggu sampai proses selesai lalu Klik START TO UPGRADE.
4.Waktunya Download Mode, Atur ponsel kalian ke download mode dan klik tombol next setelah itu disconnect kan perangkat lalu reconnect kan kembali untuk memulai download mode.
5. Tunggu hingga selesai Dan proses Upgrade atau Flashing hp samsung kalian selesai.

Cara Flash v Tanpa Menggunakan PC

Untuk menghindari proses error atau hasil yang tidak sesuai, kamu harus memenuhi beberapa syarat di bawah:

⦁ Isi daya baterai ponselmu setidaknya sampai 50%.
⦁ Back-up semua data penting.
⦁ Jangan lupa juga untuk mem-back-up folder EFS (Encrypted File System). Folder ini berisi informasi seperti, MEID, IMEI, serial number, konfigurasi, alamat wireless devices MAC dan lainnya dalam format terenkripsi. Jika folder ini hilang, ponselmu tidak akan dikenali. Jadi, penting banget untuk mencadangkan folder EFS sebelum melakukan flashing ROM.

Berikut Caranya :

1. Setelah semua persiapan flash hp samsung sudah selesai, maka selanjutnya Unduh FIRMWARE samsung sesuai tipe HP kalian. kalian bisa cari firmware samsung di situs SAMMOBILE, download dan save di memori eksternal kalian.

2. Masukkan memori eksternal kalian ke ponsel yang ingin kalian flash, kemudian masuk ke recovery mode, di mode ini ada dua versi yang harus kalian perhatikan
-untuk masuk ke recovery samsung model lawas tekan TOMBOL POWER+VOLUME DOWN+HOME bersamaan.
-untuk masuk ke recovey samsung model baru kalian tekan TOMBOL POWER+VOLUME IP+VOLUME DOWN

3. Pilihlah menu wipe data factory reset, nah di sini tombol volume di gunakan sebagai tombol navigasi dan home sebagai konfirmasi

4. Berikutnya ke menu utama dan pilih opsi install ZIP FROM EKSTERNAL CARD

5. Cari firmware yang sudah kalian simpan dan pilih lalu tekan YES

6. Tunggu hingga proses flashing selesai dan jika sudah selesai kalian tinggal pilih opsi REBOOT SYSTEM NOW dan selesai.

 

 

Demikian uraian sederhana dari kami mengenai Cara Flash HP Samsung Yang Mudah di Pahami, semoga bisa membantu kalian ketika hp samsung kalian mengalami masalah yang sulit buat di atasi secara biasa. Semoga Bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *