TikTok Shop

Cara Mengaktifkan TikTok Shop yang Perlu Kamu Ketahui

 

Mengaktifkan TikTok ShopSosial media saat ini banyak sekali macamnya dan pada kesmpatan kali ini kami akan membahas platform tiktok. Tiktok saat ini menjadi sosial media yang paling banyak di gunakan oleh konsumen sosial media, nah tiktok kali ini membuat terobosan baru dengan menghadirkan fitur tiktok shop yang bisa di manfaatkan untuk berjualan dan mempromosikan barang dagangan kalian. Fitur ini juga menjadi salah satu faktor peningkatan traffic akun berbagai brand dalam platform TikTok. Agar kamu lebih mengenalnya yuk simak di bawah ini.

Tiktok shop adalah solusi menjual barang yang memungkinkan pengguna mempromosikannya. Tiktok shop menyediakan cara membeli dan menjual dengan mudah dan efisien. Tiktok shop adalah rangkaian solusi fitur dan alat yang memberi peluang bisnis dengan memanfaatkan pengguna yang begitu banyak.

Cara Mengaktifkan Akun Tiktok Shop

 

1. Membuka akun tiktok shop dengan mengunjungi tiktok shop seller.

Langkah pertama adalah membuka situs tiktok shop seller center di perangkat kalian, kemudian kalian perlu mendaftarkan akun tiktok sebagai seller tiktok, kalian bisa menggunakan akun pribadi atau grup.

2. Login Mendaftar Akun Tiktok Seller

Berikutnya isi beberapa data pribadi kalian yang di perlukan seperli nomer hp email dan data yang lain yang di perlukan. Lalu isi profil seller center tiktok shop sesuai dengan yang kalian inginkan, seperti nama toko sampai jenis usaha yang kalian jalankan

3. Isi Informasi Toko

Kemudian setelah terdaftar kalian perlu melengkapi identitas toko agar bisa memaksimalkan produk yang kalian jual,jika tidak di lengkapi maka kalian tidak bisa meklanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Verifikasi Akun Tiktok Shop

Sebelum kalian memiliki akun tiktok shop, Pihak tiktok akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dan kalian harus pastikan sudah melengkapi data data yang di perlukan mengenai penjual. Isi jenis bisnis, apakah korporat atau perorangan. Jika perorangan, kamu perlu memverifikasi data pribadi seperti KTP atau passport. Kemudian, kamu harus mengupload foto KTP dalam format .pdf, .jpeg, .jpg, atau .png. Pastikan foto menampilkan KTP dengan jelas dan ukuran file tidak melebihi 10 MB

5. Menambahkan Produk Ke Tiktok Shop

Langkah terakhir ini sangat penting untuk kalian lakukan jika iin tidak di lakukan maka pengunjung tidak akan bisa melihat produk di akun tiktok shop. Caranya dengan melengkapi deskripsi produk yang akan kalian jual, Isi nama produk, kategori, dan pilih brand atau tambahkan brand baru ke TikTok Shop.

Setelah kamu mendapatkan akses ke TikTok Shop, jangan menunggu hingga pengunjung menemukan sendiri tab belanja di akunmu. Buat beberapa konten TikTok khusus yang mengarahkan pengunjung berbelanja di akunmu.

 

Kelebihan TikTok Shop

 

  1. -Aplikasi media sosial sekaligus marketplace online
  2. -Mudah di pakai semua kalangan
  3. -Memiliki banyak sekali pengguna dan populer di kalangan terkini
  4. -Menjadi kesempatan bagi penjual pemula yang ingin merintis karir
  5. -Memiliki banyak promo yang menarik
  6. -Mudah memasarkan Produk
  7. -Bisa menjadi ladang bisnis yang menyenangkan
  8. -Memberi kesempatan yang besar buat pedagang yang baru maupun yang lawas
  9. -Bisa dengan cepat memperkenalkan produk kalian dengan mudah

 

 

Nah itulah uraian dari kami mengenai Cara Mengaktifkan TikTok Shop yang Perlu Kamu Ketahui, dengan memahami hal hal di atas semog bisa membantu kalian dan memahami aapa itu tiktok shop. Silahkan lakukan apa yang kami sampaikan dan selamat mencoba yaa semoga sukses. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *