Download Contoh Daftar Nilai

Download Contoh Daftar Nilai ( Kurikulum Merdeka Belajar )

 

Download Contoh Daftar Nilai – Pada kesempatan dan pertemuan kali ini admin akan memberikan sesuatu berupa file download CONTOH DAFTAR NILAI KURIKULUM MERDEKA, Dan yang sudah di ketahui bahawa memasuki tahun ajaran 2022/2023 adalah tahun yang penuh tantangan. Hal ini di karenakan situasi dan kondisi yang sudah semakin mendukung buat kembali hidup normal dan bangkit dari pandemin covid 19.

Selain itu bapak/ibu guru juga akan menerapkan sistem kurikulum merdeka, dan sebelum menerapkannya tentu banyak hal yang perlu kita siapkan. Dengan spirit belajar sepanjang waktu maka kita harus yakin bahwa kita bisa menerapkan kurikulum merdeka secara perlahan melalui pembelajaran yang berpusat pada siswa buat mengetahui bakat dan potensi dari siswa.

Pada kesempatan ini, kami akan berbagi terkait dokumen yang mungkin bisa mendukung bapak/ibu guru dalam penerapan/pelaksanaan kurikulum merdeka dalam bidang asesmen/penilaian yaitu daftar nilai, analisis penilaian, dan aplikasi rapor untuk semua kelas (fase A, B, dan C). ASSEMENT adalah proses pengumpulan dan pengolahan data buat kebutuhan belajar,perkembangan dan pencapaian siswa belajar.

Jenis asesmen sesuai fungsinya mencakup: asesmen sebagai proses pembelajaran (assessment as Learning), asesmen untuk proses pembelajaran (assessment for Learning), dan asesmen pada akhir proses pembelajaran (assessment of learning). Pada pembelajaran paradigma baru, pendidik/guru diharapkan lebih berfokus pada asesmen formatif dibandingkan sumatif dan menggunakan hasil asesmen formatif untuk perbaikan proses pembelajaran yang berkelanjutan.

 

Langkah merencanakan, melaksanakan, dan mengelola asesmen/penilaian formatif dan sumatif pada pembelajaran paradigram baru kurikulum merdeka:

-Gunakan alur tujuan pembelajaran yang telah disusun, kemudian identifikasi tujuan pembelajaran yang menjadi kompetensi yang diinginkan.
Identifikasi bentuk asesmen yang hendak dilakukan untuk mengukur pembelajaran secara formatif maupun sumatif.

-Buat instrumen asesmen formatif dan sumatif bersamaan dengan menyusun modul ajar.

-Pelaksanaan Asesmen Formatif dan Sumatif

-Mengolah Hasil Asesmen

-Menyajikan Hasil Asesmen ke dalam Rapor

 

Untuk mendukung hal tersebut di atas, kami lampirkan:

Daftar Nilai Kurikulum Merdeka Fase A, B, dan C. FILE DOWNLOAD

Analisis Penilaian Kurikulum Merdeka Fase A, B, dan C. FILE DOWNLOAD

Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka Fase A (Kelas 1 dan 2). FILE DOWNLOAD

Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka Fase B (Kelas 3 dan 4), dan Fase C (Kelas 5 dan 6). FILE DOWNLOAD

Daftar Kelas Kurikulum Merdeka Fase A, B, dan C. FILE DOWNLOAD

 

Demikian informasi terbaru terkait dengan Contoh Daftar Nilai Kurikulum Merdeka yang didalamnya termasuk Daftar Kelas, Daftar Nilai, Analisis Penilaian, dan Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka Fase A (Kelas 1 dan 2), Fase B (Kelas 3 dan 4), dan Fase C (Kelas 5 dan 6).

Semoga Bisa Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *