Mobil LCGC

Mobil LCGC ( Low Cost Green Car ) Pengertian dan Keunggulan

 

Mobil LCGC – LCGC sendiri merupakan program dari pemerintah yang mengatur aturan kendaraan di jual dengan harga ekonomis dan ramah lingkungan, target dan tujuan tersebut tentu saja buat menghadirkan kendaraan dengan harga yang terjangkau buat kalangan mengenah ke bawah. Istilah LCGC sendiri sudah mulai ramai di pakai sejak tertulis secara langsung dalam peraturan pemerintah nomor 33 dan 41 tahun 2013. Secara spesifik, kendaraan LCGC merupakan kendaraan yang mencakup low carbon emission, mobil listrik, dan hybrid biodiesel.

Kepanjangan LCGC adalah Low Cost Green Car, Mobil LCGC ini sendiri mengusung tema mobil murah dengan konsep ramah lingkungan. Maka dari itu tak heran mobil LCGC ini memiliki banyak peminat. Selain harganya yang murah, dengan mengusung tema ramah lingkungan tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi mobil ini.

Berikut kami akan uraikan keunggulan mobil jenis LCGC (Low Cost Green Car), simak di bawah yaa:

 

1. Hemat Bahan Bakar

LCGC adalah jenis kendaraan yang memang di ciptakan dengan konsep ramah yang ramah lingkungan, nah dengan konsep tersebut penggunaan bahan bakarpun bersifat efisiensi dan agar polusi yang di hasilkan sangat minim. Kebanyakan LCGC di rancamg hanya menghabiskan 1 lt bahan bakar untuk jarak tempuh 20KM, dengan begitu mobil LCGC sebenarnya cocok buat di gunakan kalian yang tinggal di perkotaan yang sering mngalami macet.

2. Durabilitasnya Panjang

Dengan harga jual yang murah bukan berarti mobil LCGC memiliki durabilitas yang payah. LCGC sendiri telah dirancang dan diuji kualitasnya agar dapat menghasilkan performa yang maksimal dengan usia yang awet. Seperti pada toyota agya yang sudah di lengkapi dengan mesin 1200 cc ,4 silinder segaris dan 16 katup DOHCdengan kualitas yang ngga main2. Durabilitas mobil LCGC pun dapat semakin bertahan lama apabila didukung dengan perawatan serta suku cadang terbaik.

3. Harga Yang Tergolong Murah

Dengan harga yang terjangkau dari kisaran 100 juta hingga 300 jutaan, maka mobil LCGC pilihan yang luamayan terjangkau buat keluarga menengan ke bawah, Harga mobil LCGC yang sangat terjangkau dengan berbagai tipe dan variasi yang beragam, membuatnya cocok menjadi kendaraan pilihan pertama kalian maka tak heran banyak anak muda yang melirik mobil jenis LCGC ini.

4. Ramah Lingkungan

Dengan penggunaan bahan bakar yang cenderung lebih sedikit jika dibandingkan dengan tipe mobil biasa, LCGC dinilai cukup ramah lingkungan.

5. Dimensi atau Body Kendaraan Lebih Compact

Keunggulan berikutnya dari low cost green car adalah dari segi desainnya. Memiliki body dengan desain yang compact dan relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil lainnya membuat LCGC cukup lincah untuk dikendarai. Karena ukuran body mobilnya yang tidak terlalu besar.

6. Memiliki Biaya Perawatan Yang Cukup Murah

Nah selain harga yang murah mobil jenis LCGC ini juga memiliki biaya perawatan yang cukup terjangkau atau bisa di bilang murah, karena hanya berkisar di angka 1.7 jutaan kalian sudah bisa merawat mobil LCGC ini lho.

7. Mudah Di Modifikasi

Terakhir adalah jika kalian menginginkan mobil LCGC dengan desain yang unik dan berbeda dari yang lain maka kalian juga bisa kok memodifikasinya sesuai keinginan dan kemampuan keuangan kalian. Apalagi saat ini banyak kok bengkel khusus yang memang menyediakan pelayanan modifikasi mobil jenis LCGC.

Kelemaham Mobil Jenis LCGC

1. Tenaga relatif kecil, mesin yang di pakai pada mobil-mobil LCGC biasanya hanya memiliki kapasitas angka 1000 sampai 2000 CC saja, hal itu menyebabkan tenaga yang di hasilkan cukup kecil maka tak heran power dan ketangguhan yang di hasilkan mobil LCGC juga kurang memuaskan

2. Memiliki bobot yang ringan, Dengan ukuran body mobil yang compact dan relatif kecil maka membuat mobil LCGC memiliki bobot yang ringan karena dengan bobot yang ringan itulah, apabila mobil di pacu dengan kecepatan yang tinggi maka akan mudah lepas kendali dan oleng dan bisa membahayakan pengemudi.

3. Banyak Fitur yang tidak tersedia, karena di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau maka membuat mobil LCGC harus meniadakan beberapa fitur kelengkapan yang ada di dalam mobilnya, karena kebanyakan mobil dengan tipe terendah memang kurang memiliki fitur keamanan meskipun dengan AIR BAG sekalipun.

Daftar Mobil LCGC Terbaik dengan Harga Terjangkau

 

1. Honda Brio (Mulai dari 146 Juta Rupiah)

2. Toyota Agya (Mulai dari 143 Juta Rupiah)

3. Datsun GO (Mulai dari 112 Juta Rupiah)

4. Daihatsu Ayla (Mulai dari 102 Juta Rupiah)

5. Toyota Calya (Mulai dari 147 Juta Rupiah)

6. Daihatsu Sigra (Mulai dari 119 Juta Rupiah)

7. Suzuki Karimun Wagon R (Mulai dari 120 Juta Rupiah)

 

Nah itulah uraian dari kami mengenai Mobil LCGC ( Low Cost Green Car ) Pengertian dan Keunggulannya, buat kalian yang memang memiliki dana kurang memadai ada baiknya menggunakan mobil dengan jenis LCGC adalah pilihan yang bijak, tetapi juga tetap memperhatikan keselamatn yaa. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *